Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Peringatan Hari Masih Mauud as, Nashirat Kemang Unjuk Ikuti Lomba Tahfidzul Quran

Nasirat Kemang

Kemang – Masih di bulan Ramadhan, Jemaat Muslim Ahmadiyah juga memperingati hari bersejarah. Hari Masih Mauud, tanggal 23 Maret 2024, bertepatan dengan tanggal 12 Ramadhan 1445 H.

Peringatan Hari Masih Mau’ud as merupakan momen penting bagi Jemaat Ahmadiyah untuk mengenang peristiwa berdirinya Jemaat pada 23 Maret 1889. Ketika itu Hazrat Mirza Ghulam Ahmad menerima bai’at dari 40 orang pengikutnya.

Acara dilaksanakan di Masjid Nashr lantai 2. Nashirat dan Athfal Jemaat Lokal Kemang antusias hadir untuk mengikuti Lomba Tahfidzul Qur’an Kategori Juz Amma dan Kategori Surah An-Nas s.d Al-A’la. Selain itu, ada juga Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan secara online.

Tepat Pukul 16.30 Wib, pimpinan sidang membuka acara peringatan di mulai  dengan pembacaan Tilawah Qur’an dan syair oleh Mahasiswa Jamiah. Sesi ceramah diisi oleh Mln. Muzafar Ahmad (Mublok Kemang).

Mln. Muzafar menyampaikan kebenaran Imam Mahdi berdasarkan Al-Qur’an dan Hadis, dilanjutkan oleh penceramah  berikutnya, Muhamad Sulaiman Feroz, yang menyampaikan Pengkhidmatan Hazrat Masih Mau’ud as terhadap  Al-Qur:an.

Acara peringatan berlangsung selama 1,5 jam. Doa penutup disampaikan oleh Mln. Mirajudin Sahid, beliau adalah Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia.

Tak lupa pimpinan sidang mengumumkan pemenang lomba. Lomba Tilawatil Qur’an Nasirat diraih oleh Nurlatifah Mubarikah, Tahfizd Qur’an Kategori Hafalan Juz Amma diraih juga oleh Nurlatifah Mubarikah dan Tahfizd Qur’an An-Nas s.d. Al- A’la diraih oleh Khaula.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update