Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Sambut Ramadhan, Lajnah Wanasigra Bergerak Bersihkan Lingkungan

Wanasigra

Wanasigra – Wikari Amal menjadi salah satu aktivitas positif yang dipilih Lajnah Imaillah Wanasigra menjelang Ramadhan. Sabtu, 9 Maret 2024, tidak kurang dari 80 orang Muslimah Ahmadiyah bergerak membersihkan lingkungan.

Dimulai sekitar pukul 8 pagi, para Muslimah dari beragam usia berkumpul dengan membawa peralatan kebersihan. Area sekitar masjid menjadi sasaran utama gerakan kebersihan ini.

Lokasi lain yang menjadi target kebersihan adalah Perpustakaan Aarav dan tabligh center. Selain itu, tempat wudhu dan kamar mandi umum serta fasilitas-fasilitas lain yang berada berdekatan di tempat ini.

Pada kegiatan ini, para siswi asrama Al-Wahid juga ikut serta membersihkan beberapa tempat. Termasuk lingkungan asrama, tempat mereka tinggal, menjadi tempat yang tak boleh luput dari kebersihan.

Sekretaris Khidmat Khalq Lajnah Imaillah Wanasigra, Elin Herlina, pada kesempatan ini mengungkapkan rasa syukurnya.

“Ada sekitar 80 orang Alhamdulillah, semua turun terutama untuk bersih-bersih masjid, sampai ke masjid-masjid kelompok juga ikut dibersihkan.” Ungkap Elin.

Menjaga kebersihan pada dasarnya merupakan sebuah teladan dari Nabi junjungan Jemaat Muslim Ahmadiyah, Muhammad saw. Wikari Amal, bisa juga dipadankan dengan gotong-royong, mengedepankan kebersamaan sebagai saudara rohani.

Lebih jauh lagi, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H, Jemaat Muslim Ahmadiyah juga menggerakkan anggotanya untuk membersihkan dan merias masjid, selain tentunya memakmurkannya dengan beragam kegiatan kerohanian.

 

Kontributor: Rahma Roshadi

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update