Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Sambut Ramadhan, LI Batam Jalin Silaturahmi dengan ALPPIND

Alppind

Batam – Menjelang Ramadhan, Lajnah Imaillah mengundang komunitas Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alpipind) Batam pada Sabtu, 9 Maret 2024. Acara ini bertempat di kantor Media Center Jemaat Ahmadiyah Nagoya Batam.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh ketua Alppind Kecamatan Batu Ampar, Muriana, serta ketua umum Alppind kota Batam, Etty Haryati. Selain itu hadir pula 12 anggota Alppind,  4 anggota Lajnah Imaillah dan Bapak Mubaligh Batam, Mln. Hafiz.

Acara dibuka dengan doa bersama dipimpin oleh Mln. Hafiz. Dilanjutkan sambutan tuan rumah diwakili Ibu Rina Meili Harahap.

“Terima kasih ibu-ibu Alppind berkenan hadir untuk silaturahmi bersama para Lajnah Imaillah Batam dan berkenan untuk lebih mengenal Ahmadiyah secara langsung.” Ucap Meili.

Sambutan balasan dari Alppind disampaikan Etty.

“Alppind adalah organisasi Perempuan yang khusus bergerak di bidang sosial budaya jadi tidak ada hubungannya dengan golongan agama apapun. Walaupun demikian Alppind tetap berpegang teguh dengan ajaran dari keyakinan para anggotanya masing-masing.” Tegas Etty.

Ketua Alppind juga menyampaikan program yang akan dilakukan selama bulan Ramadhan. Di antara program tersebut adalah pembagian ifthar (sncak buka puasa) di titik lampu merah dan stan Alppind di dekat pasar Batu Ampar. Selain itu ada juga bazar dan pembagian sembako di akhir Ramadhan.

Wakil dari Lajnah Imaillah Batam, Ary Lestari, menambahkan bahwa sebaiknya para pelaku IKM dan UKM ikut andil meramaikan kegiatan sosial ini.

“Hasil penjualan tidak perlu dimasukkan ke dalam kas tetapi dialokasikan untuk pembelian sembako, jika dana kurang maka dibuka dengan donatur.” Usul Ary

Lebih jauh acara ini mengerucut pada harapan bahwa Alppind Batam bisa selalu menjalin kerja sama dengan Lajnah Imaillah di bidang sosial, pendidikan dan kebudayaan.

Kontributor: Ary Lestari

Share :
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update