Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Sempat Diguyur Hujan, Baksos Pengda Banten 1 Diisi Penyuluhan Kesehatan

Baksos

Banten – Kegiatan Baksti Sosial merupakan bagian dari Agenda Kerja Pengda Banten 01. Agenda ini dapat terlaksana pada Sabtu, 9 Maret 2024, berlokasi di Kampung Kadukandel RT. 2 Desa Cisereh Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang.

Baksos tahun ini lebih difokuskan kepada “Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan”. Mengingat sebentar lagi akan memasuki Ramadhan, kiranya perlu mempersiapkan kesehatan fisik sebelum berpuasa.

Tema yang diangkat adalah “Gizi Seimbang Ga Harus Mahal.” Acara digelar dengan mengajak warga setempat menyimak penyuluhan tentang mensiasati kebutuhan gizi.

Pukul 09.00 WIB, rombongan sampai di lokasi yaitu kediaman Ketua Jemaat Cisereh. Sempat diguyur hujan, acara berjalan lancar setelah mereda 20 menit kemudian.

Satu persatu warga berdatangan memasuki Mushola milik Jemaat Cisereh yang menjadi tempat diadakannya penyuluhan kKesehatan.

Tepat pukul 9.45 WIB, acara diawlai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan Ketua Panitia dan Ketua RT. Doa dipimpin oleh Mubaligh setempat, Bapak Suhufi. Selanjutnya penyuluhan tentang gizi disampaikan oleh Nn. Hala Saadiyya, S.Gz, RD.

Keseruan mulai terasa ketika sesi tanya jawab. Sebelum berakhir, Pengda Banten 1 menyerahkan sembako kepada para Janda dan Lansia yang hadir. Bagi yang tidak hadir, paket sembako diantar ke rumah masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yaitu mengukur tensi, gula darah dan asam urat. Ada juga pojok penimbangan badan disertai pengukuran kadar lemak dan masa otot. Selanjutnya, setiap peserta mendapat pemaparan kesehatan pribadi dari tim Nakes.

Bazar sembako murah juga digelar di sini. Bahan makanan pokok seperti minyak goreng, terigu, gula pasir, kecap dan Garam dijual dengan harga terjangkau. Namun yang menarik adalah, bazar tidak menjual mi instan karena tema yang diusung adalah kebutuhan gizi. Maka mi instan tidak direkomendasikan.

Kegiatan selesai pukul 12.15 WIB. Sholat zuhur dilakukan berjemaah. Setelahnya, panitia bersama warga setempat menyantap makan siang yang sudah disediakan oleh LI Jemaat Cisereh.

Kontributor: Ketua Daerah Lajnah Banten 1

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update