Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Tingkatkan Keterampilan, Lajnah Cisalada Adakan Pelatihan Menjahit

SWD

Cisalada – Lajnah Imaillah perempuan muslimah Ahmadiyah Cisalada menggelar pelatihan menjahit untuk anggota. Sebanyak 13 orang Lajnah mengikuti pelatihan ini.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu, 18 Maret 2024. Sejak pukul 10 pagi WIB, peserta telah berkumpul di rumah Bapak Yuyus, salah satu pengurus Khuddam Cisalada yang memiliki keterampilan dan juga sarananya.

Pelatihan diawali dari keterampilan paling dasar yaitu memasang benang di mesin jahit. Tampak mudah, tapi kesalahan memasang benang sangat berpengaruh dalam proses menjahit.

Bapak Yuyus membimbing langsung pelatihan ini. Selain itu, ada juga beberapa Lajnah yang sudah mahir menjahit membantu Bapak Yuyus.

Bagi Lajnah Imaillah, perempuan harus memiliki keterampilan agar mandiri dan berdaya. Pemberdayaan perempuan di organisasi ini berada di bawah pengampuan Bidang Sanat wa Datskari.

“Tujuan diadakannya pelatihan menjahi ini yaitu untuk memberdayakan para Lajnah agar memiliki keahlian meskipun hanya seorang ibu rumah tangga. Keahlian yang dimiliki kelak dapat membantu perekonomian.” Pungkas Elly Herlita, Sekretaris Sanat wa Datskari Cisalada.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update