Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Raih Keberkahan di Akhir Ramadhan dengan Pesantren Kilat

pesantren kilat

Banten – Dalam rangka ikut menyemarakkan program “SERASI,” Jemaat Lokal Panunggangan Timur menyelenggarakan Pesantren Kilat di akhir Ramadhan pada 4-6 April 2024.

Di hari pertama, acara pembukaan dimulai tepat pukul 13.30 WIB. Ketua cabang menyampaikan rasa syukur melihat antusias anak-anak Athfal dan NAI mengikuti acara ini.

“Anak-anak sebagai generasi jemaat, harus giat terlibat di setiap acara agar tidak terjadi lost generation dengan harapan agar anak-anak ahmadi dapat lebih unggul daripada ghair.” Pesan beliau,

Kegiatan ini dibagi ke dalam 3 kelas yaitu kelas A (5-8 tahun), kelas B (9-11 tahun), kelas C (12-18 tahun).

Kegiatan kelas A  di isi dengan kreasi menggambar, hapalan doa sehari-hari dan juz amma. Kelas B dan C diisi dengan pelajaran hal-hal keislaman, AlQuran dan nizam khilafat.

Selain itu, ada juga materi tentang tentang Tahrik Jadid di Bulan Ramadhan, memahami Masih Mauud dan Muslih Mauud.

Sebagai pembimbing pada acara ini adalah Mubaligh lokal, pengurus Anshar dan pengurus Lajnah. Anak-anak pun sangat bersemangat mengikuti setiap sesi acara sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Di hari terakhir, kegiatan diisi dengan perlombaan. Ada berbagai lomba yaitu MTQ, MHQ, hapalan doa sehari-hari, hafalan doa program rohani, juga lomba adzan.

Di penghujung acara Sanlat, panitia juga mempersiapkan acara buka bersama di halaman masjid. Banyaknya anggota yang hadir dari Anshar, Lajnah dan Khuddam menambah keseruan acara kali ini.

 

Kontributor: Nusrat Jihan Begum

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update