Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Siap Songsong Seabad Ahmadiyah, Banten Gelar Pelatihan Daiyah Wilayah

Daiyah

Panunggangan, Banten – Ghairat menyongsong seabad Jemaat Ahmadiyah Indonesia terus bergerak. Kali ini, Lajnah Imaillah Banten menggelar pelatihan daiyah pada Minggu, 28 April 2024.

Pelatihan ini diikuti oleh para Daiyah Wilayah Banten 2, yang di laksanakan di mesjid Ar-Rahmat, Panunggangan Pusat. Hadir 111 orang peserta, terdiri atas 4 orang pengurus daerah dan 107 Daiyah.

Acara dibuka pukul 9.00 WIB oleh Ketua Lajnah Imaillah Daerah Banten 2, Ny. Athiah Ahmad, dilanjutkan dengna doa oleh Mubaligh Mln. Hafizurrahman Danang.

Materi inti dengan tema “Meningkatkan Semangat Bertabligh Menyongsong 2025” yang disampaikan oleh Ibu Dede Nurhasanah, Ketua LI Pagedangan.

Beliau memaparkan bahwa tabligh adalah kewajiban setiap Ahmadi sesuai arahan khalifah.

Dalam sabdanya Khalifah Ahmadiyah mengatakan, “Setiap anggota Ahmadi tanpa kecuali harus menjadi Dai Ilallah, sudah lewat masanya menugaskan hal ini hanya kepada beberapa dai Ilallah tertentu saja. Inilah saatnya dimana anak-anak pun harus mulai bertabligh, begitupun yang tua-tua, bahkan mereka yang sakit dan terbaring di tempat tidur pun harus tetap menjadi dai Ilallah sekurang-kurang nya dengan doa.”

Dalam kesempatan tersebut Dede juga mengajak para daiyah untuk semangat melaksanakan rabtah dan tabligh kepada ghair Ahmadi, serta menyambut seruan Hudhur untuk mengenalkan kepada 70% masyarakat Indonesia bahwa Ahmadiyah adalah Islam.

Acara dikemas ringan dan interaktif dilanjutkan dengan testimoni oleh Ibu Wilda, Ketua LI Panunggangan Pusat, sesi tanya jawab dan penyampaian rencana tabligh oleh Ibu Ketua Daerah.

 

Kontributor: Dede Nurhasanah

Editor: Rahma Roshadi

Share :
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update