Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Ijtima Daerah di Peninggilan, Sadr LI Ajak Semua Anggota Ikut Mengambil Peran

Banten 02

Peninggilan, Banten – Ijtima Daerah Banten 02 yang berlokasi di masjid AR-RAHMAT, Peninggilan – Kota Tangerang terlaksana pada Minggu, 19 Mei 2024. Acara dihadiri oleh 1029 orang peserta. Turut hadir 10 orang PPLI dan 1 orang tamu dari Malaysia.

Pada tahun ini, Ijtima Daerah Lajnah Imaillah mengusung tema “Peran serta Lajnah Dalam menyambut Seabad Jemaat Ahmadiyah Indonesia Dan Kemenangan Islam ke -Dua kali”. Acara di mulai pada pukul 8.30 wib dengan diawali dengan rangkaian pembukaan oleh Ketua Daerah Banten 02, Ny. Athiah Ahmad.

Acara selanjutnya adalah amanat Sadr Lajnah Imaillah, Ibu Dr. Siti Aisyah Bakrie, yang dilanjutkan dengan penyampaian materi Tasyakur. Dalam pemaparan materinya, beliau mengajak seluruh anggota Lajnah Imaillah untuk dapat ikut serta dan berkontribusi dalam menyambut acara Tasyakur Seratus Tahun Jemaat Ahmadiyah Indonesia tahun 2025.

Beliau menyampaikan, “Kita sebagai anggota Lajnah Imaillah tidak hanya menyambut acara Tasyakur dengan euphoria saja akan tetapi dengan upaya  memanjatkan doa, istighfar, shalawat, shalat berjamaah, puasa nafal, menjalin ikatan dengan Khalifah, rabtah dengan organisasi kemasyarakatan agar mereka mengetahui bahwa Ahmadiyah adalah muslim serta ikut berpartisipasi dalam memberikan sumbangan dana Tasyakur.”

Acara di lanjutkan dengan materi inti dengan tema “Keaktifan sebagai bentuk ketaatan” yang di sampaikan oleh Naib Sadr bidang Taklim Ibu Novi Nayarah Nur. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan hal yang menjadi kewajiban sebagai anggota Lajnah  serta mengapa harus mengikuti kegiatan dalam Jemaat.

Selanjutnya beliau menyampaikan, “Setiap anggota Lajnah harus mempunyai komitmen dengan apa yang sudah di ucapkan pada saat mengucapkan Janji Lajnah untuk selalu siap mengorbankan jiwa, harta, waktu dan anak-anak untuk kepentingan Bangsa dan Agama.”

Ibu Novi juga mengajak seluruh anggota Lajnah Imaillah untuk selalu aktif dalam mengikuti setiap kegiatan yang di adakan oleh Jemaat semata-mata untuk meraih Makrifat Illahi. Acara di lanjutkan dengan sesi ke -2 Parenting dengan tema “Peran orang tua menyiapkan Generasi penerus yang Sholeh” yang juga disampaikan oleh ibu Sadr Lajnah Imaillah.

Tepat pukul 12.00 WIB, setelah selesai Sholat berjamaah dan makan siang, Ibu Sadr Lajnah Imaillah meresmikan Gedung LI Cabang Peninggilan. Acara dilanjutkan kembali dengan perlombaan: MTQ, Pidato dan Nazm untuk tingkat LI dan NAI. Acara ini juga dimeriahkan dengan bazar yang diikuti oleh beberapa cabang.

Sedangkan untuk anggota LI muda yang tidak mengikuti acara perlombaan diadakan acara bincang- bincang Risthanata yang dipandu oleh ibu Sadr LI.

“LI harus menikah dengan Khudam, karena apabila mereka menikah dengan ghair Ahmadi akan mengalami kesulitan-kesulitan dalam menjalani kehidupan karena memilih pasangan yang tidak sekufu sehingga akan sulit dalam menjalankan pengkhidmatan dalam Jemaat.” Pungkas Bu Sadr.

Tepat pukul 16.30 wib seluruh rangkaian acara telah selesai di laksanakan, diakhiri doa penutup yang di pimpin oleh ibu Novi Nayarah Nur.

 

Kontributor: Dede Nurhasanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update