Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Kegiatan LI Sanding, Ghair Ahmadi Hadir dan Berikan Kesan Positif

LI Sanding

Sanding, Garut – Lajnah Imaillah Sanding, Garut melaksanakan agenda rutin bidang Taklim dan Tarbiyat pada Selasa, 7 Mei 2024.

Meski demikian, ada yang berbeda pada acara kali ini. Seorang ghair Ahmadi terlihat mengikuti acara yang diselenggarakan di masjid Jemaat Lokal Sanding.

Materi yang disampaikan tentang akhlak lemah lembut. Dilanjutkan dengan materi tentang manfaat salat untuk kesehatan tubuh, yang juga terkait dengan manfaat gerakan salat yang diambil dari “Nourin,” buletin Lajnah Imaillah Cabang Sea Minahasa.

Acara diselingi dengan mengisi kuis khotbah bersama-sama. Selanjutnya, Ibu Nurul – salah satu kontributor islamrahmah.id – menyampaikan tips dan trik menulis, “Perbedaan Artikel dan Essay.”

Materi ini sangat mencerahkan dan menginspirasi peserta untuk bisa memulai belajar menulis. Acara ditutup dengan doa dan melaksanakan salat Zuhur berjamaah.

Sambil menunggu waktu salat, Ibu Neneng – ghair Ahmadi yang mengikuti acara sejak awal – bercengkerama dengan beberapa pengurus. Beliau menyampaikan bahwa Ahmadiyah sama seperti Islam yang lain.

“Tidak seperti yang diisukan selama ini, buktinya baru pertama mengikuti pengajian, apa yang disampaikan itu, amalan-amalan yang harus dikerjakan oleh setiap muslim. Kita harus lemah lembut, sabar, dan memaafkan.”

Beliau juga menyampaikan rasa nyaman karena keramahan ibu-ibu LI Sanding dan Insya Allah akan mengikuti pengajian lagi di kesempatan berikutnya.

 

Kontributor: Tati P

Editor: Rahma Roshadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update