Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Menyambut Hari Khilafat, Lajnah Imailah Tasikmalaya Menyelenggarakan Lomba Kreasi Kudapan Pisang

Tasikmalaya

Tasikmalaya – Minggu, 26 Mei 2024, Lajnah Imailah Tasikmalaya mengadakan kegiatan perlombaan membuat kudapan berbahan dasar pisang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Khilafat yang diselenggarakan di gedung Langgar Khana, Tasikmalaya. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 23 anggota Lajnah, 1 anggota Banath, dan  1 anggota NAI.

Perlombaan ini diawali dengan pembukaan dan do’a oleh Ibu Mita selaku Ketua Lajnah Imailah Tasikmalaya. Beliau juga menyampaikan sambutan mengenai kegiatan yang sedang diselenggarakan.

“Intinya kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Jemaat, dan juga bentuk rasa syukur kita dalam rangka hari Khilafat yang alhamdulillah sudah 116 tahun  Khilafat Jemaat Ahmadiyah, serta sebagai momen silaturahmi dan kebersamaan.”

Perlombaan kudapan ini mengikutsertakan 5 kelompok anggota Lajnah, yang terdiri dari Halqah Aminah, Halqah Fatimah, Halqah Khadijah, Halqah Aisyah, dan Halqah Hafsah. Juri pada perlombaan ini yaitu terdiri dari 3 orang diantaranya, Ibu Mita selaku Ketua LI, Ibu Sariyah selaku Sekretaris Tarbiyat, dan Ibu Teti sebagai perwakilan dari anggota.

Terdapat 5 kudapan yang disajikan. Halqah Aisyah menyajikan kudapan Pisang Gondrong, kudapan pisang yang pada bagian luarnya ditempeli dengan kulit pangsit yang memanjang lalu diberi toping lelehan coklat. Halqah Hafsah menyajikan kudapan Bolu Pisang Karamel yang disajikan pada cup seperti cupcake. Halqah Fatimah menyajikan kudapan pisang berupa keripik pisang nangka. Halqah Khadijah menyajikan kudapan Pisang Coklat, kudapan pisang dengan isian coklat yang dibungkus kulit lumpia dan diberi topping coklat dan keju. Kelompok terakhir yaitu Halqah Aminah menyajikan Pisang Aroma Keju Gula Aren, kudapan pisang yang digulung dengan kulit lumpia dan diberi topping lelehan gula aren dan keju.

Pada sesi penilaian, dewan juri menilai dari segi rasa, keindahan dan juga ketepatan waktu. Dewan juri mencicipi masing-masing kudapan yang telah disediakan kemudian menuliskan poin dari setiap kelompok.

Perlombaan kreasi kudapan dari bahan pisang telah dilaksanakan. Perlombaan ini dijuarai oleh Halqah Aisyah dengan kudapan Pisang Gondrong sebagai juara pertama. Juara kedua diraih oleh Halqah Khadijah dengan kudapan Pisang Coklat, dan juara ketiga diraih oleh Halqah Aminah dengan kudapan Pisang Aroma Keju Gula Aren.

Pada penghujung kegiatan, Sekretaris Dhiafat mengadakan praktek memasak kudapan Pisang Keju telah disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update