Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Gelar Ijtima Daerah, Lajnah Imaillah Jabar 7 Renungkan Bersama Kewajiban sebagai Anggota

Ijtima Daerah

Tenjowaringin, Tasikmalaya – Lajnah Imaillah Daerah Jabar 7 (Kota dan Kabupaten Tasikmalaya) melaksanakan Ijtima pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Bertepatan dengan hari Pancasila, acara dimulai dengan khidmat tepat pukul 8.30 WIB. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, Janji LI dan Nashirat.

Berikutnya, amanat Sadr LI dibacakan oleh Ketua Lajnah Imaillah Daerah Jabar 7, Ibu Yanti Susianti. Dalam amanat tersebut, diingatkan kembali perihal kehadiran anggota sebagai salah satu bentuk perubahan diri khususnya bagi Lajnah.

Kehadiran sebagai parameter keberhasilan perayaan seabad Lajnah yang seharusnya bukan hanya perayaan duniawi saja. Hal ini selaras dengan amanat Hudhur (atba) bahwa setelah perayaan seabad, Lajnah dan Nasirat harus semakin banyak terlibat pada kegiatan-kegiatan Jemaat.

“Semoga setelah acara ini, ibu-ibu merenungkan apa yang selama ini telah kita berikan untuk Jemaat.” imbau Ibu Ketua Daerah.

Masih terkait dengan kehadiran pada kegiatan, disampaikan materi yang menggugah tentang keberkatan dari menghadiri kegiatan Jemaat. Melalui materi ini, peserta diajak untuk merenungkan beberapa hal: kewajiban yang harus ditunaikan sebagai anggota Jemaat yaitu menghadiri anggota dan pengorbanan, pentingnya menunaikan janji baiat dan janji LI, doa dan upaya sungguh-sungguh untuk dapat menunaikan kewajiban sebagai anggota, melakukan perbaikan diri dan revolusi rohani.

Kegiatan dihadiri oleh 1873 peserta dari seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Jumlah ini mencapai sekitar 70% anggota di wilayah Tasikmalaya. Di luar anggota, hadir pula pada acara ini sebanyak 24 orang simpatisan Ahmadiyah.

Selain penyampaian materi kerohanian, ada juga materi tentang kesehatan, kelas keterampilan LI dan Nasirat serta lomba MTQ, pidato dan nazm.

 

Kontributor: Tim Reportase dan Dokumentasi Ijda Jabar 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update