Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Lajnah dan Nasirat Samarang: Cooking Class Melatih Koordinasi Panca Indera

Selasa (25/06/2024), bertempat di rumah anggota Lajnah, di Samarang, para Nasirat dan Lajnah remaja mengadakan kegiatan Cooking Class. Acara dimulai dengan melakukan kegiatan olah raga, yaitu senam otak dan senam kreasi.

Selanjutnya Cooking Class diisi dengan pemaparan oleh Mukminah, Lajnah Samarang tentang bagaimana cara mengolah suatu masakan dengan baik tanpa harus kehilangan nilai gizinya. Mulai dari pemilihan bahan makanan, cara mencuci bahan makanan mentah, dan cara memasak. Ibu Mukminah, salah satu lajnah yang mempelajari Ilmu Gizi, menjelaskan pengolahan makanan dengan baik.

Antusias para peserta Cooking Class terlihat di sela-sela keseruan. Masakan yang dibuat kali ini adalah Zuppa Soup.

Zuppa Soup adalah sup kental dengan pastry atau puff pastry yang ditaruh diatasnya seperti topi dan disebut sup bertopi atau zuppa soup. Sup ini berasal dari Italia dan biasanya dikenal dengan nama Zuppa Toscana karena berasal dari daerah Toscana, Italia.

Kemudian peserta Cooking Class mulai mencuci bahan makanan dan memotongnya dadu. Setelah itu, proses memasak didamping oleh Ibu Mukminah. Beliau hanya menyebutkan satu-per-satu cara membuat Zuppa Soup. Sementara para peserta yang mengolahnya hingga selesai.

Setelah sup krimnya matang, peserta lalu menggiling tipis kulit pastry sebagai tutupnya, lalu diberi olesan kuning telur dan ditaburi biji wijen. Kemudian dipanggang.

Setelah Zuppa Soup matang, semua peserta menikmati hasil kreasi mereka.

Acara Cooking Class ini melibatkan kelima panca indra manusia, dimana koordinasi penglihatan, penciuman, pendengaran, pengecapan dan perabaan atau sentuhan, semua terpakai secara bersamaan.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Nasirat 6 orang, Lajnah 7 orang, Banath 1 orang dan Simpatisan 1 orang.

Kontributor: Isyaat LI Samarang
Editor : Sofia F.S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update