Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Lajnah Imaillah Jawa Tengah Laksanakan Pertemuan Tahunan di Semarang

Semarang

Semarang – Pada 1 juni 2024, Lajnah Imaillah Jateng 3 (Semarang dan sekitarnya) telah melaksanakan Ijtima Daerah atau pertemuan tahunan Perempuan Muslimah Ahmadiyah. Mengambil tema “Peran Lajnah Dalam Menyambut Seabad Ahmadiyah Indonesia dan Kemenangan Islam Kedua Kali”, Ijtima dilaksanakan di Masjid Nusrat Jahan, Jalan Erlangga, Semarang.

Acara dihadiri oleh 83 orang LI, 7 orang NAI, 4 orang Abna, 4 orang Banath dan 6 orang Athfal. Turut hadir pada acara kali ini, perwakilan dari Pengurus Pusat Lajnah Imaillah Indonesia yaitu Ibu Isye dan Ibu Ade.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB, diawali dengan pembukaan, penyampaian amanat Sadr dan amanat tasyakur. Sebelum penyampaian materi, peserta terlebih dahulu dipisah ruangan antara LI dan NAI.

Pada materi pertama, Ibu Isye memaparkan perihal “Keaktifan Dalam Jemaat Sebagai Salah Satu Sarana Untuk Merraih makrifat illahi.” Selanjutnya, Materi Parenting tentang “Menyiapkan Generasi Penerus yang Sholeh” disampaikan oleh Pengurus Lajnah Daerah.

Penyampaian materi diselingi juga dengan tanya jawab dan penyampaian pendapat dari para peserta.

Setelah selesai penyampaian materi, seluruh peserta LI dan NAI bergabung kembali untuk penyampaian pohon harapan yang sudah dibuat oleh adik-adik NAI dan athfal.

Selain materi yang bermanfaat, Ijtima Daerah Jateng 3 juga diramaikan dengan bazar yang diikuti oleh cabang-cabang. Selain itu, ada juga pemeriksaan tensi dan gula darah untuk peserta.

Setelah ishoma, acara kembali dilanjutkan dengan materi rishtanata yang disampaikan langsung oleh Ibu Ade. Tepat pukul 14.30 WIB, acara ditutup dengan doa. Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

Semua pihak berharap semoga semua peserta dapat melaksanakan hal yang disampaikan pada acara ini dan menyampaikan kembali kepada anggota yang tidak hadir.

 

Kontributor: Detri (Ketua LI Daerah Jateng 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update