Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Ta’lim Qur’an LI Sukabumi Dihadiri Simpatisan

Talimul Quran

Sukabumi – Cuaca cerah berawan semakin menambah semangat LI Sukabumi untuk melaksanakan kegiatan Ta’limul Qur’an. Bertempat di kediaman salah satu pengurus acara dimulai bakda salat Zuhur atau sekitar pukul 13.00 pada Kamis (14/9).

Kegiatan membaca dan mengkaji Al-Quran merupakan salah satu kegiatan rutin di tengah Lajnah Imaillah. Maka tak heran jika antusias peserta selalu terlihat pada pelaksanaannya. Dibimbing langsung oleh Ibu Muballigh Daerah, Ibu Lilis Sahiba, acara dihadiri oleh 10 orang LI, 2 NAI dan 2 orang simpatisan.

Hal yang menarik adalah hadirnya simpatisan pada kegiatan pengajian Al-Quran yang dilaksanakan oleh LI Sukabumi ini. Di tengah masih tedengarnya isu “berbeda kitab suci,” masih ada orang yang dengan kerendahan hati mau bertabayyun, salah satunya dengan cara bergabung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Jemaat Ahmadiyah.

Materi kali ini adalah telaah Surat Al-Baqarah ayat 9-17. Sebelumnya, dijelaskan oleh Ibu Lilis tentang Al-Quran yang terbagi atas 30 juz, 114 Surat, 558 Ruku, 60 Hizeb, 7 Manjil dan 6348 ayat. Ibu Muballigh Daerah juga berbagi ilmu dari silabus Tahsinul Quran London, diantaranya istilah-istilah yang masih asing seperti Diantaranya Maftuh, Maksud, Madmum, Munawwan, Saakin, Musyaddad, Isbaiyah dan maddah.

Dengan sharing ilmu dari beliau, peserta yang hadir mendapat ilmu yang lebih luas tentang kajian Al-Quran. Bukan sekadar bisa membaca, tetapi juga menyempurnakan bacaannya.

Acara ini semakin menarik karena sebelum ditutup, dilanjutkan dengan forum tabligh. Selain mendata kontak tabligh, diingatkan kembali amanat Yang Mulia Hudhur V untuk Indonesia. “Targetnya adalah 70% Orang Indonesia mengenal Ahmadiyah. Tidak harus bai’at, yang penting mereka menerima orang Ahmadiyah sebagai Muslim.” Pungkas Ibu Lilis.

Semoga terwujud dengan karunia Allah Taala.

 

Kontributor: Ny. Elis Setiawati (Sekum LI Sukabumi)

Share :

LI Indonesia Update