Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Youm Binaat, Perkuat Komunikasi Ibu dan Anak

Youm Binaat

Tanjung Medan – Lajnah Imaillah, Nashirat dan Banath Tanjung Medan, Riau 02 pada hari Minggu (17/9) menyelenggarakan kegiatan Youm Binaat di Gedung Madrasah Abdussalam, Tanjung Medan.
Youm binaat kali ini diisi dengan kegiatan mengisi kuisioner yang berisikan 10 (sepuluh) pertanyaan yang harus diisi secara berpasangan antara ibu dan anak perempuannya. 
Pertanyaannya yang diajukan bersifat mendasar seputar kesukaan ibu dan anak, seperti makanan, hobi, dan warna favorit. Begitu juga dengan sifat atau karakter yang disukai maupun yang tidak disukai antara ibu dan anak, cara mengungkapkan kasih sayang ibu dan anak, cara menjalin kedekatan yang diinginkan satu sama lain, serta panggilan kesayangan apa yang diinginkan.
Kesimpulan yang didapat yaitu ibu menjadi lebih mengetahui segala hal yang disukai anak perempuannya dan apa yang dibutuhkan oleh anaknya. Begitu juga sebaliknya, anak-anak pun jadi lebih memahami keinginan ibunya dan berusaha untuk menjadi seperti yang diinginkan oleh ibunya.
Selain itu, pada kesempatan yang indah ini, juga dilaksanakan kelas memasak untuk ibu-ibu Lajnah Imaillah dan adik-adik Nashirat serta Banath Tanjung Medan. Menu kelas memasak kali ini adalah membuat Donat.
Kegiatan ini dimulai dengan memperkenalkan bahan-bahan yang dibutuhkan kemudian dilanjutkan dengan proses pembuatan mulai dari menguleni adonan, mencetak, menggoreng hingga menghiasi donut sesuai selera masing-masing.
Seluruh peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian proses pembuatan donut hingga selesai. 
Selain untuk menambah keterampilan memasak, Youm Binaat diselenggarakan bertujuan agar para ibu dan anak perempuannya dapat saling lebih mengetahui karakter, serta keinginan atau isi hati satu sama lain. 
Ketua Lajnah Imaillah Tanjung Medan, Ny. Yeni Sriwijayanti merasa senang atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana dengan baik.
 
Kontributor: Tim Media Center LI Tanjung Medan

Share :

LI Indonesia Update