Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Sambut Seruan Khalifah, Lajnah Imaillah Selenggarakan Pertemuan Pembayar Candah

Wanasigra – Berlokasi di Masjid Al-Fadhal, Wanasigra, Kabupaten Tasikmalaya, Lajnah Imaillah Perempuan Muslimah Ahmadiyah menyelenggarakan pertemuan pada Minggu (14/1). Acara ini bertajuk “Pertemuan Khusus Pembayar Candah Am Daerah Jabar 6 dan 7.”

Di dalam organisasi Jemaah Muslim Ahmadiyah, Candah Am merupakan salah satu bentuk pengorbanan harta sejumlah satu per enambelas dari penghasilannya. Selain beragam jenisnya, secara kuantitas dan kualitas juga sangat diharapkan pengorbanan harta para anggota bisa meningkat seiring bertambahnya waktu.

Hal itulah yang menjadi landasan diselenggarakannya acara ini. Para Lajnah pembayar candah Am dibekali materi pengorbanan, sehingga diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengorbanan menjadi sepersepuluh hingga sepertiga dari hartanya. Itulah yang dinamakan dengan Wasiyat.

“Namun demikian, yang paling utama dari program Al-Wasiyat adalah kita harus terlebih dahulu mensucikan diri,” begitu disampaikan oleh Ibu Nisa Maala selaku pemateri pada acara ini. Beliau adalah Sekretaris Tarikh Jadid Waqfi Jadid PPLI. Hadir bersama Ibu Nisa adalah Ibu Nisa Rachmania, Muavin Sadr bidang Waqifat Nau sekaligus Mufatish LI Wilayah Jabar 6.

Acara yang penuh berkat ini dihadiri oleh Lajnah Imaillah Daerah Jabar 6 (Garut) dan Daerah Jabar 7 (Kota dan Kabupaten Tasikmalaya). Tercatat dari bagian registrasi, hadir 365 orang dari dua daerah tersebut.

Salah satu peserta yang hadir, Ibu Epi Purwasih, menyampaikan kesannya atas acara ini serta turut mengajak para hadirin untuk ikut bergabung ke dalam program penuh berkat ini.

Di akhir acara, panitia melalui membagikan formulir pendaftaran program Wasiyat kepada peserta. Pada kesempatan ini, sebanyak 176 peserta mengembalikan formulir kepada Muavin Wasiyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update