Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Akhir Pekan Produktif, LI Wilayah Garut Gelar Mugab dan Youm Binaat

Garut

Kabupaten Garut – Mengisi akhir pekan, Lajnah Imaillah Wilayah Garut menyelenggarakan Muawanah Gabungan dan Youm Binaat pada Minggu, 28 April 2024 di Masjid “Mahmud” Sanding, Kabupaten Garut.

Acara bertajuk “Perkuat Ikatan Cinta Bunda dan Ananda” ini diikuti oleh 302 orang peserta, diisi dengan berbagai materi yang dikemas dengan cara menarik.

Acara dibuka dengan tilawah Al-Qur’an Surah Lukman ayat 13-16 oleh Ibu Eti Sumiati dari Cigedug, dilanjutkan dengan Janji LI  yang dipimpin oleh Ketua Lajnah Imaillah Daerah Garut, Ibu Ai Yuliansah.

Beliau juga memberikan sedikit ulasan mengenai Time Management sebagaimana telah disampaikan dalam acara Bincang Sadr sebelumnya.

Materi pertama yaitu Risthanata mengangkat tema “Memahami Pernikahan dari Berbagai Sudut Pandang.” Dikemas dengan Focus Group Discussion (FGD), materi ini disampaikan oleh LI Cabang Samarang, LI Cabang Garut sebagai pengulas dan LI Cabang Karangpawitan sebagai moderator.

Poin penting dalam proses Rishtanata adalah harus ada kejujuran dan perlunya melakukan istikharah. Pada sesi pertanyaan, peserta antusias bertanya berkaitan dengan Ristanatha.

Acara disambung dengan Pekan Mal Daerah mengenai “Penguatan Program Al-Wasiat” yang disampaikan oleh Wakil Ketua Daerah Lajnah Imaillah Jabar 6, Ibu Muri Astri Maryam. Beliau menyampaikan amanat Hudhur untuk mengajak anak dan suami mengikuti skema Al-Wasiyat.

Rangkaian acara selanjutnya adalah Youm Binaat, yaitu acara yang dikemas sebagai bahan pendidikan bagi ibu dan anak.

Bertajuk “Peran Ibu Membangun Keluarga Tangguh,” materi disampaikan oleh Ibu Eva Rahayu. Beliau menyampaikan pesan Hudhur untuk tetap menjaga pardah dan kewajiban para wanita sebagai penyebar keimanan.

“Perempuan harus meningkatkan ketaatan kepada Allah Ta’ala, tingkat ibadah yang tinggi, tanggung jawab rumah tangga, masyarakat, pendidikan anak-anak, pengorbanan fisik dan keuangan serta menunjukkan keberanian demi Islam.” Papar beliau.

Masuk ke acara yang paling ditunggu-tunggu  yaitu perlombaan-perlombaan berpasangan Ibu dan Anak. Sementara itu di bagian dalam Masjid, panitia membagi ruangan untuk perlombaan kerohanian yaitu Tilawah Al-Qur’an, Nazm dan Story Telling.

Adik-adik Nashirat dan LI muda beserta ibundanya ditantang untuk bekerjasama dengan baik dalam mengikuti perlombaan.

 

Kontributor: Gia Riksa Resnipa (Sukamaju), Nursyifa Umul Ashfiya (Garut)

Editor: Rahma Roshadi

Share :
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update