Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Berjuang untuk mencapai Akhlak Luhur: Ajaran-Ajaran Islam

Tapi Islam sebagai agama terjaga dengan baik hingga sekarang karena ia datang untuk selamanya. Ajaran-ajaran Al-Qur’an baik untuk dipraktekan sampai hari kiamat (akhir dunia). Karena itu, tanpa rasa rendah diri, kita harus bertindak berdasarkan ajaran Al-Qur’an dan harus tetap teguh pada ajaran Islam dan Al Quran. Dan kita harus menyampaikan kepada orang-orang lain juga dan memberitahu mereka bahwa apa yang mereka katakan tentang ajaran Al-Qur’an bertentangan dengan kehendak Allah dan akan menyebabkan kehancuran.

Islam tidak mengikat manusia dalam larangan dan batasan tak berguna (tidak relevan), namun larangan dan batasan ini juga memiliki aspek-aspek yang lembut juga sesuai dengan tuntutan kebutuhan. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bukan hal yang termasuk dibenci jika ada orang sakit yang harus memeriksakan diri kepada dokter tertentu, dan untuk itu maka tidak ada hijab dalam batas tertentu. Sebab, tujuan yang paling utama dan lebih penting ialah menyelamatkan hidup manusia dan menyembuhkan manusia dari rasa sakit. Bahkan pada masa-masa sangat terpaksa (menderita dan terancam datangnya kematian), memakan makanan haram dan daging babi pun diperbolehkan. Tetapi itu hanya untuk menyelamatkan hidup manusia saja. Demikian pula alkohol dapat digunakan dalam obat-obatan.

Ringkas kata, cara yang kekuatan setan inginkan ialah supaya kita berperilaku sesuai tujuan mereka secara perlahan-lahan menghabisi agama dan membongkar batas-batasnya untuk selamanya. Kita para Ahmadi-lah yang harus melakukan Jihad menghadapi fenomena ini. Hal ini tika akan terjadi kecuali kita memberikan contoh perilaku yang sesuai ajaran agama di setiap segi dan tunduk sujud di hadapan Tuhan untuk mencari pertolongan-Nya dalam meraih keberhasilan.

Pada masa Hadhrat Masih Mau’ud as tidak ada jihad pedang – yang ada adalah jihad untuk mengoreksi diri (جهادُ إصلاحِ النفس jihaad ishlaahin nafs). Saya menyampaikan kepada Muslim Ahmadi yang tinggal di negara-negara maju khususnya dan umumnya para Muslim Ahmadi yang hidup di seluruh dunia: Mereka harus mencapai teladan yang lebih tinggi di negara-negara mereka dalam hal mencintai dan tulus kepada negara mereka, dalam berkorban untuk negara mereka, dan dengan melayani negara mereka dalam segala cara yang dimungkinkan. Ketika hal ini mereka lakukan, maka mulut (suara) kekuatan setan secara otomatis akan tertutup. Karena dengan demikian, mereka akan dikenal sebagai Muslim yang membawa negara mereka ke tingkat perkembangan nyata yang lebih tinggi dan mereka bukanlah yang bekerja menentang negara-negara tersebut.

Kita harus meyakinkan orang-orang itu dan pemerintah-pemerintah bahwa jika kita mengharuskan atas diri kita sendiri atau kaum kita karena ajaran agama kita memang demikian maka seharusnya pemerintah atau lembaga peradilan negara tidak berhak ikut campur dalam sistem kita karena itu akan menciptakan kericuhan. Hal ini akan membuat jarak antara penduduk setempat [pribumi, dalam kasus ini di Negara Barat] dan para pendatang [para Ahmadi di sana umumnya pendatang/pengungsi atau keturunannya]. Meskipun orang-orang yang mereka sebut pengungsi itu telah tinggal di sana selama hampir dua atau tiga generasi.

Share :
Tags :

LI Indonesia Update